Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUPUK ORGANIK NASA UNTUK BUDIDAYA KEDELAI SUBUR DAN BERBUAH LEBAT

Pupuk-Organik-Nasa-Untuk-Budidaya-Kedelai-Subur-Dan-Berbuah-Lebat-083116678585

Semangat Pagi Kembali Lagi Dengan Pupukbuah.com Kali Ini Kita Akan Membahas Pupuk Organik Nasa Untuk Budidaya Kedelai Subur Dan Berbuah Lebat.

Kacang Kedelai merupakan tanaman dikotil semusim dengan morfologi berupa akar, batang, daun, bunga, buah, dan biji. Akar kedelai berupa akar tunggang yang membentuk cabang-cabang akar. 

Akar utama tumbuh ke bawah sedangkan cabang akar tumbuh secara horizontal. Perakaran tanaman kedelai umumnya bersimbiosis dengan Rhizobium sebagai penyedia nitrogen untuk pertumbuhan. 

Batang tanaman kedelai termasuk berbatang pendek, bercabang, dan termasuk jenis perdu. berdasarkan tipe prtumbuhannya, batang kedelai dibagi menjadi tiga jenis, yaitu determinate, semi determinate, dan indeterminate. 

Sementara itu, daun kedelai berbentuk oval, berwarna hijau, dan memiliki tangkai. Bunga tanaman kedelai tumbuh pada ketiak daun, berjenis bunga sempurna dan bunga sejati, serta berwarna putih atau ungu. Buah kedelai berbentuk polong dan berjumlah rata-rata 
30 - 70 polong per tanaman.

Untuk Mencapai Panen Yang Maksimal Maka NASA Dengan Pupuknya yang Modern Dan Sudah Terbukti Hasilnya Ingin Membantu Agar Panen Kacang Kedelai Lebih Maksimal Berikut Langkah - langkahnya. 

Pupuk-Organik-Nasa-Untuk-Budidaya-Kedelai-Subur-Dan-Berbuah-Lebat-083116678585

A. PENGOLAHAN LAHAN

Siramkan pupuk POCNASA yang telah dicampur air secara merata di atas bedengan dengan dosis kurang lebih 1 botol (500 cc) POCNASA diencerkan dengan air secukupnya untuk setiap 1000 m2 (10 botol/ha). Hasil akan lebih bagus jika menggunakan SPRNASA, cara penggunaanya sebagai berikut:

  • Alternatif 1 : 1 botol SPRNASA diencerkan dalam 3 liter air dijadikan larutan induk. Kemudian setiap 50 liter air diberi 200 cc larutan induk tadi untuk menyiram bedengan.
  • Alternatif 2 : Setiap 1 gembor volume 10 liter diberi 1 pres sendok makan SPRNASA untuk menyiram 5-10 meter bedengan.

B. PENANAMAN

  • Rendam benih dengan POCNASA  2cc/liter selama 1/2 jam dan dicampur Legin ( Rhizobium ) untuk tanah yang belum pernah ditanami kedelai.

C. PEMUPUKAN

  • POCNASA Dan PPTHORMONIK diberikan 1 minggu sekali semenjak tanaman berumur 2 minggu, dengan cara disemprotkan (4 - 8 Tutup POCNASA + 2 Tutup PPTHORMONIK / tangki 16 Liter )  Kebutuhan total POCNASA untuk pemeliharaan 1-2 botol per 1000 m2 ( 10-20 botol/ha ).

Berikut Adalah Video Testimoni Penggunaan Pupuk Organik NASA Untuk Kacang Kedelai Di Pangandaran Jawa Barat : 

Pupuk Yang Digunakan Pada Budidaya kedelai Ini : 

- POCNASA

- SPRNASA

- PPTHORMONIK

Demikian Sedikit Penjelasan Dari Kami Semoga Bermanfaat Untuk Para Petani Indonesia, Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Pupuk Organik Untuk Kedelai Silahkan Klik Pada Gambar Dibawah Ini : 


Posting Komentar untuk "PUPUK ORGANIK NASA UNTUK BUDIDAYA KEDELAI SUBUR DAN BERBUAH LEBAT "